Autism marriage?

Orang tidak perlu pada spektrum autisme akan dibingungkan oleh apa yang terlibat dalam kencan. Tantangan awal sebagai kenalan dan beralih ke persahabatan dan / atau lainnya yang signifikan memerlukan komunikasi yang baik di alam ini, verbal nonverbal, pragmatik dan "teori pikiran."
Mereka yang didiagnosis dengan gangguan Asperger adalah manusia juga. Variasi kekuatan dan kebutuhan non-spektrum orang hanya berlaku sebagaimana seseorang yang tidak pada spektrum. Jadi dengan melihat apa yang bisa membuat sosialisasi dan kencan lebih mudah untuk non-spektrum rakyat dan oleh goosing amplitudo beberapa, mungkin itu adalah mungkin untuk sampai pada akomodasi yang tidak hanya akan berguna bagi mereka pada spektrum, tetapi mungkin membantu populasi yang lebih besar dari orang, juga.
Latar belakang
Saya didiagnosa pada usia dua-dan-setengah-memiliki "pengembangan atipikal dengan kecenderungan autis yang kuat," dan, pada satu titik, dipandang sebagai "terlalu sakit" untuk diperlakukan secara rawat jalan dan dianjurkan untuk pelembagaan. Dengan bantuan banyak dari orang tua saya, guru, dan lain-lain, Saat ini saya menyelesaikan gelar doktor di bidang pendidikan khusus di Boston University dengan fokus pada membantu orang dalam spektrum autisme mengembangkan kapasitas mereka sepenuhnya.
Saya juga menikah dan berkonsultasi tentang isu-isu internasional dewasa berhubungan dengan hubungan, di antara topik lainnya. Pada artikel ini, saya berbicara tentang bagaimana dan mengapa mengembangkan hubungan untuk individu pada spektrum autisme bisa sulit, dan saya menawarkan contoh-contoh dari jenis hal yang saya lakukan yang membantu saya membuat melalui tahun-tahun remaja dan dewasa awal.
Sosialisasi
Sebagai permulaan, "basi" bisa sulit. Bicara Kecil adalah pembicaraan pendahuluan yang tidak benar-benar pergi ke mana pun. Misalnya, ketika melewati rekan kerja Anda mungkin bertanya, "Bagaimana kabarmu?" Tanggapan kemungkinan besar akan "Baik, dan kau?"
Komunikasi dengan mereka yang didiagnosis dengan autisme atau Asperger Disorder cenderung lebih berorientasi arah.Berdasarkan aktivitas pertemuan yang lebih mudah bagi mereka di spektrum, juga bukan kegiatan sosial intensif. Contoh kegiatan yang berbasis peristiwa mungkin termasuk klub sekolah yang ditujukan untuk kepentingan tertentu seperti komputer, matematika, atau bahkan Pokemon; kegiatan sosial-intensif mungkin termasuk pesta kantor, senior prom, atau pergi ke bar.(Bagi saya, bar adalah sekeranjang pelanggaran sensorik di mana pengamatan dapat dilakukan pada non-spektrum interaksi … tapi itu untuk artikel lain.)
Selama SMA, salah satu kepentingan khusus saya bersepeda.Ketika saya mulai klub sepeda di sekolah tinggi dan bergabung dengan klub bersepeda berbasis masyarakat, seperti Youth Hostels Amerika, saya bisa menempatkan minat saya untuk digunakan oleh bersosialisasi dengan orang lain. Mungkin yang lebih penting, saya punya pendengar untuk perseverations sepeda saya. Lain minat khusus – musik – puas ketika saya bergabung dengan ansambel sekolah menengah dan tinggi musik. Jadi dengan memanfaatkan dan terlibat dalam kepentingan-kepentingan khusus, itu adalah perbedaan antara pengalaman sekolah menyedihkan publik versus satu ditoleransi atau bahkan besar.
Demystifying Kencan
Banyak pikiran harus pergi ke dalam proses berpacaran.Ratusan buku telah ditulis pada subjek, dan ada perusahaan yang ditujukan untuk membantu orang menemukan "yang cocok."Tapi bagaimana semua itu menerjemahkan untuk kencan?
Dalam sebagian budaya Barat, tindakan pusat kencan pada kegiatan sosial berbasis, di mana premi ditempatkan pada komunikasi nonverbal yang penopang komunikasi jenis verbal.
Ada beberapa hal kunci yang dapat membuat untuk mengenal orang lain dan kencan lebih mudah. Salah satu aspek penting adalah memfokuskan pada kepentingan bersama atau proyek sehingga pusat perhatian tidak pada seolah-olah atau sedang prihatin tentang mengatakan hal yang tepat pada waktu yang tepat. Bahkan jika tidak ada niat pada mencapai "status lain yang signifikan" dengan orang lain, melakukan hal-hal dengan orang lain dapat menghasilkan lebih banyak teman dan sirkulasi tambahan di masyarakat, sebagai probabilitas orang lain pertemuan meningkat sebagai salah satu bersirkulasi dengan orang lain. Jerry Newport, orang yang terkenal dengan Asperger Disorder, menunjukkan bahwa ia bertemu istrinya, Mary, pada pertemuan kelompok pendukung Asperger. Keduanya terlibat dalam kegiatan yang mereka sukai, disosialisasikan dengan lain seperti individu yang berpikiran sama, dan akhirnya mereka menikah.
Jenis Kurma
Ada tiga jenis "situasi," yang saya longgar golongkan sebagai "tanggal" – tanggal bermain, tanggal pekerjaan rumah, dan tanggal yang serius. Ini adalah kegiatan di mana orang berkumpul dengan tujuan menyelesaikan tugas dan / atau mengenal satu sama lain.
Mainkan Tanggal
Yang pertama dari jenis kegiatan adalah tanggal bermain. Pada usia sekolah dasar, karena gaya hidup sibuk hari ini, adalah umum bagi orang tua untuk mengatur tanggal bermain untuk anak-anak mereka. Orang tua dari dua atau lebih anak jadwal waktu untuk anak-anak mereka untuk bersama-sama untuk tujuan bermain.
PR Tanggal
Kategori kedua adalah tanggal PR. Tanggal PR merupakan perpanjangan dari tanggal bermain. Biasanya ini terjadi tidak sengaja sebagai siswa dari sekolah menengah atau tinggi dan tingkat perguruan sepakat untuk bertemu untuk bekerja pada tugas luar-of-kelas. Ini adalah bagaimana istri saya, Yi Liu, dan aku bertemu. Setelah, secara kebetulan, berakhir di kelas musik, kita sepakat untuk bertemu secara teratur untuk saling membantu. Sejak istri saya-to-be baru saja tiba dari Republik Rakyat Cina, sulit baginya untuk memahami instruksi profesor Musik kami memberi, dan, baginya, itu adalah tantangan yang signifikan. Namun, kemampuan musiknya agak melampaui instruktur kami, ia menjabat sebagai pemain harpa utama dari Symphony Beijing selama sembilan tahun sebelum datang ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan nya.
Pada saat yang telah ditentukan, kami bertemu baik di sekolah, atau di salah satu rumah kita untuk bekerja pada tugas.Sementara aku membantunya memahami aspek bahasa dari kursus, ia membantu saya dalam musik pemahaman yang lebih baik.
Tanggal-tanggal pekerjaan rumah memberi kita cara untuk berbagi kepentingan umum (atau proyek) dan memungkinkan kami untuk lebih saling mengenal. Seperti dengan tanggal bermain, kegiatan ini primer dengan tindakan mengenal satu sama lain sekunder. Namun, ini manfaat sekunder untuk mengenal orang lain dengan cara ini sangat penting bagi siapa saja ditantang oleh "standar" cara bertemu orang-orang lain.Tanggal Homework adalah salah satu cara untuk meningkatkan sosialisasi dengan orang lain.
Serius Tanggal
Ini adalah situasi di mana tujuan pertemuan adalah untuk mengenal seseorang lebih baik untuk tujuan mengungkapkan bergerak menuju status lainnya yang signifikan. Jenis kencan memerlukan membaca yang sangat baik dari situasi sosial yang halus dan isyarat nonverbal; yang sering bisa sangat sulit bagi orang pada spektrum autisme untuk melihat dan decode akurat.Karena kesulitan ini dalam menggunakan isyarat-isyarat nonverbal halus sosial dan verbal yang sering seperti komponen penting dari adegan-spektrum non kencan, saya merasa itu penting bagi orang-orang di spektrum untuk mengenal orang lain dari posisi kekuatan; hal dan / atau melalui peristiwa itu interaksi sosial adalah sekunder untuk kegiatan di tangan.
Hambatan Untuk Menjadi Sadar Dari
Ada hambatan yang mungkin mempengaruhi kemampuan anak Anda untuk mengembangkan hubungan.
Mendeteksi Bunga
Seperti saya tulis di buku saya, luar Wall: Pengalaman Pribadi dengan Autisme dan Sindrom Asperger, saya bergantung pada perempuan yang saya tanggal untuk menggunakan "metode terapi tengkorak concussive" dalam rangka untuk membiarkan niatnya diketahui bagi saya. Dengan kata lain, seorang wanita harus secara eksplisit memberitahu saya dan / atau memberikan pelukan untuk membiarkan saya tahu bahwa dia diinginkan untuk berkencan dengan saya. Karena tidak mampu membaca kencan terkait berbagai isyarat nonverbal yang terlibat membuat mustahil bagi saya untuk menentukan apakah orang lain tertarik dalam berpacaran, dan aku sangat beruntung bahwa tidak ada orang mengambil keuntungan dari saya diberikan situasi.
Membaca Isyarat Nonverbal
Dengan mengatakan bahwa, kesulitan membaca isyarat-isyarat nonverbal yang berhubungan dengan kencan dapat menjadi tantangan tambahan bagi mereka dengan autisme, terutama mereka yang ingin untuk bertemu orang lain dan membangun hubungan intim. Untuk pria dengan gangguan tersebut, ini sangat sulit. Dalam masyarakat hari ini, laki-laki diharapkan untuk membuat langkah pertama, namun, ia melakukannya, mereka harus mampu mendeteksi isyarat akan menyambut.
Bullying
Bullying oleh rekan-rekan seseorang adalah masalah serius dan dapat memiliki mempengaruhi kehidupan-panjang pada seseorang harga diri dan bagaimana seseorang berinteraksi dengan orang lain dalam lingkungan mereka. Contoh bullying adalah ketika seorang teman saya pada spektrum autisme tidak hanya dipaksa dan terjebak di loker sekolah, tetapi juga terkunci dalam ruangan gelap. Akibatnya, dia mengalami sindrom efek stres traumatik terkait jika dia merasa dia terkunci dalam ruangan terhadap dirinya akan. Suatu kali, ketika terkunci di kamar hotel, itu semua temannya bisa lakukan untuk mencegah dia dari mencoba untuk melarikan diri keluar jendela … yang beberapa cerita di atas tanah.
Saya mengalami intimidasi sepanjang dasar, sekolah, bahkan sampai hari ini. Sementara di sekolah menengah, ketika sekelompok anak-anak mulai menggertak saya di sekolah menengah, guru matematika saya menangani situasi dengan cara yang menarik. Pertama, ia membawa saya ke kantornya dan meminta daftar anak-anak yang memberikan saya masalah.Aku sangat gugup pada proposal yang kita sebut masing-masing ke kantornya dan menghadapi mereka secara individu. Akhirnya, meskipun ia membujukku mengejar ini konfrontasi.
Dengan telapak tangan berkeringat Aku menunggu sebagai guru matematika saya, yang berubah menjadi pelindung saya sendiri, yang disebut pertama mahasiswa yang telah intimidasi saya untuk bergabung dengan kami. Setelah di kamar, guru saya menjelaskan kepada orang ini bahwa meskipun aku "tampak sedikit berbeda" tidak ada kebutuhan untuk "menggoda", dan ia menjelaskan bahwa menggoda selanjutnya tidak akan ditoleransi. Pada akhir sesi 15-menit, administrator meminta kami berdua untuk berjabat tangan dan, di jalan, mereka yang adalah musuh saya mulai berbicara dengan saya dengan cara yang lebih masuk akal jauh lebih ramah.
Pernikahan
Pernikahan bagi saya, sangat menarik, untuk sedikitnya.Pedoman untuk mempertahankan pernikahan yang baik adalah sama dengan mereka yang tidak pada spektrum. Mereka termasuk: banyak kerja keras, kejujuran, dan tidak tergantung pada orang lain untuk "membaca pikiran" keinginan dan niat lain.
Hal ini penting bagi istri saya untuk memberitahu saya jika dia marah dengan saya, bukan bergantung pada saya mencoba untuk mencari tahu kondisi pikirannya dengan tindakannya. Jika ada sesuatu yang mengganggu orang lain atau apakah mereka ingin pasangan mereka melakukan sesuatu, yang terbaik bagi mereka untuk hanya langsung membicarakannya dengan cara yang tenang.
Misalnya, ada alarm jam perjalanan penyelesaian istri saya menggunakan waktu sesi latihan nya di harpa. Sementara kebanyakan orang mungkin seperti suara jam berdetik, bagi saya, ia menarik semua perhatian saya dan tidak memungkinkan untuk berkonsentrasi pada hal lain seperti membaca atau beristirahat. Kepekaan aural membuat sulit untuk menjaga rangsangan latar belakang dari latar depan dan umum untuk mereka pada spektrum autisme (Smith Myles, Cook, Miller, Rinner & Robbins, 2000). Solusi saya adalah untuk menutup jam dan hal itu di bawah bantal kursi. Jadi ketika saya akan tiba di rumah setelah seharian bekerja atau belajar, saya akan menemukan seorang istri yang marah menyerbu sekitar rumah, menuntut untuk mengetahui apa yang telah kulakukan dengan jam yang sekarang hilang. Meskipun menceritakan di mana jam itu saat memecahkan masalah mencari jam, itu tidak menyelesaikan kemarahannya pada bergerak milik saya padanya.
Setelah beberapa diskusi tentang kepekaan sensorik umum untuk mereka yang autisme, ia menyadari mengapa saya menyembunyikan jam dan sekarang tahu bahwa ketika jam hilang, yang bantal kursi itu kemungkinan besar akan berada di bawah. Domestik ketenangan akhirnya! Sebuah langkah lebih proaktif mungkin telah bagi saya untuk menyadari bahwa sementara saya mungkin punya alasan baik untuk memindahkan jam keluar dari "pendengaran," itu akan menjadi penting untuk memberitahu istri saya apa yang saya lakukan dengan jam dan mengapa.
Adalah penting untuk menyadari bahwa orang dengan autisme sering melihat lingkungan dan mengekspresikan emosi mereka berbeda; proses berpikir mereka tidak mirip dengan mereka yang tidak pada spektrum autisme.
Nasihat untuk Orang Tua
Belajar bagaimana mengembangkan hubungan dapat sulit bagi setiap orang muda, dan dapat sangat sulit bagi individu dengan autisme. Orang tua dapat memainkan peran penting dalam membantu anak mereka dengan autisme mengembangkan keterampilan yang dia butuhkan untuk membangun hubungan apapun, dari persahabatan ke percintaan.
Tips saya tawarkan kepada orang tua adalah sebagai berikut:
Mengambil peran aktif dalam belajar lebih banyak tentang seluk-beluk remaja dan hubungan. Memanfaatkan sumber daya yang Anda anggap paling nyaman, apakah mereka akan buku, internet, orangtua lain, pendidik, konselor, dll
Dorong anak Anda untuk terlibat dengan kegiatan yang menarik yang melibatkan interaksi dengan orang lain baik dalam kelompok atau klub-seperti pengaturan. Dengan cara ini, interaksi dengan orang lain akan berpusat pada kegiatan atau kepentingan di tangan tanpa tekanan interaksi sosial menjadi alasan utama untuk mendapatkan bersama-sama. Kesamaan otomatis antara orang-orang yang telah berkumpul bersama untuk alasan ini dapat, dan akan, meletakkan dasar ke arah hubungan yang lebih dekat dengan orang lain.
Ajarkan anak Anda bagaimana berinteraksi dengan orang lain ketika minat romantis hadir. Selain itu, mengajarkan pentingnya untuk tidak memaksa diri sendiri pada yang lain dan mampu mengenali kurangnya minat. Yang mengatakan, itu bisa menjadi tantangan bagi orang-orang pada spektrum autisme untuk mengetahui bagaimana untuk meminta seseorang pada tanggal yang lebih dari sekali dan bahwa permintaan terus menjadi pelecehan, mengganggu atau mungkin lebih buruk dipertimbangkan. Perhatikan bahwa ada banyak isu yang berkaitan dengan kencan. Ide yang berguna untuk mendorong perilaku yang sesuai untuk pria dan wanita dapat ditemukan di Autisme Asperger-buku dan Seksualitas: Pubertas & Beyond oleh Jerry dan Mary Newport.
Stephen Shore saat ini adalah mahasiswa doktoral di pendidikan khusus di Boston University dengan fokus pada membantu orang dalam spektrum autisme mengembangkan kapasitas mereka sepenuhnya. Dia juga pada Dewan Direksi dari Autism Society of America, dan terlibat dalam atau memainkan suatu peran kepemimpinan yang serupa di lain autisme yang berhubungan dengan kelompok.
Selain konsultasi internasional pada topik hubungan antara isu-isu lain, ia adalah penulis buku luar Wall: Pengalaman Pribadi Dengan autism dan Sindrom Asperger. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Stephen Shore dengan mengunjungi situs Web di http://www.autismasperger.info.
Rekomendasi Bacaan:
Dua sumber yang sangat baik dalam memahami hubungan antara orang-orang pada spektrum autisme adalah:
* Setengah lainnya Sindroma Asperger oleh Maxine Aston
* Sebuah Asperger Pernikahan oleh Gisela dan Christopher Slater-Walker.
Referensi:
Newport, Jerry. Hidup Anda tidak label: Sebuah panduan untuk hidup sepenuhnya dengan autisme dan Sindrom Asperger.Arlington, TX: Horizons Masa Depan (2001).
Newport, Jerry dan Mary. Autisme-Asperger & seksualitas: Pubertas dan seterusnya. Arlington, TX: Horizons Masa Depan (2002). Shore, S. luar dinding: pengalaman pribadi dengan autisme dan Sindrom Asperger. Shawnee Mission, KS: Autisme Asperger Publishing Company (2001).
Smith Myles, B., Cook, K., Miller, N., Rinner, L., & Robbins, L. Asperger Syndrome dan gangguan sensoris: solusi praktis untuk membuat rasa dunia. Shawnee Mission, KS: Autisme Asperger Publishing Company (2000).